Nikmati pengalaman memposting iklan toko TikTok selama sehari
Halo sobat netizen, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya memasang iklan di Tiktok, untuk mempromosikan produk saya di Tiktok Shop. Dengan sedikit berbagi tentang beriklan di Tiktok, semoga pengalaman pahit tersebut tidak menimpa netizen semua.
Ini pertama kalinya saya memasang iklan di TikTok, jadi wajar jika pengaturan iklan salah sehingga mengakibatkan biaya iklan sangat mahal. Biaya per kliknya sangat tinggi, atau mungkin biaya pencetakannya di luar imajinasi saya, sepanjang pengalaman hidup saya memasang iklan di berbagai platform, tidak ada satupun yang mengeluarkan biaya sebesar itu, dan yang menyedihkan adalah Anda hanya mendapatkan satu klik dalam satu klik. waktu biaya 90 ribu hanya dalam beberapa jam. Tentu saja, tanpa penjualan apa pun, orang cukup mengklik iklan.
Informasi :
- BPK (biaya per klik – harga klik iklan)
- BPS (biaya per seribu – harga per 1.000 tayangan)
- Impressions (tayangan iklan/iklan yang muncul namun tidak ada yang mengklik)
Cara memasang iklan di Tiktok agar tidak menerima uang
Ternyata karena saking hebohnya ingin memasang iklan, saya cukup mengklik langkah demi langkah tanpa mempelajari terlebih dahulu cara memasang iklan di TikTok store secara efektif, pengaturan dan opsi yang tersedia. Oleh karena itu, ia menggunakan pengaturan default, juga dikenal sebagai suara. Hasilnya, strategi penawaran yang dipilih adalah pendapatan kotor. Nah, hal inilah yang membuat harga per klik iklan menjadi sangat mahal.
Berhati-hatilah agar tidak memilih strategi penawaran yang salah
Saat kita ingin memasang iklan di Tiktok Shop melalui halaman pusat penjual Tiktok Shop, klik Iklan Toko/Iklan Belanjadan di pojok kanan atas, klik Buat iklan toko khusus. Anda akan diarahkan ke halaman pusat periklanan TikTok. Login terlebih dahulu jika belum login.
Langkah selanjutnya klik tombol Lanjut karena toko Tiktok telah dipilih yang akan mengiklankan produk di toko Tiktok Anda. Jangan mengiklankan situs afiliasi atau produk yang ditemukan di situs lain.
Pada langkah kedua ini, cukup gulir ke bawah atau jika Anda ingin mengubah opsi konfigurasi, pelajari terlebih dahulu.
Pada bagian Anggaran dan Jadwal, Anda harus memasukkan anggaran minimal 100.000
Scroll ke bawah lagi, disana ada pilihan bid dan optimasi, ini akan menentukan biaya iklan anda, jadi jangan sampai ketinggalan, jangan biarkan begitu saja. Pendapatan kotor sebagai pengaturan default, harus diubah menjadi klikdan di bagian bawah, pilih batas tawaran dan masukkan biaya per klik maksimum, misalnya 1.000.
Dengan konfigurasi ini, biaya maksimum setiap klik adalah 1000 rupee dan tidak akan melebihi jumlah tersebut. Anda bisa mencoba 500 atau lebih tergantung margin keuntungan setiap produk yang diiklankan. Artinya tidak hanya menghasilkan keuntungan kecil, tetapi juga biaya iklan yang besar. Langkah selanjutnya adalah klik Lanjutkan.
Pada bagian Identitas, jika Anda belum memiliki akun bisnis TikTok atau belum melakukan upgrade ke akun bisnis TikTok, pilihlah Gunakan akun atau postingan resmi lainnya.
Berikutnya di bagian Detail ProdukAnda harus memilih produk mana yang akan diiklankan. Bisa semua produk atau produk tertentu.
Klik +Tambahkan dan pilih produk di akun toko TikTok Anda yang ingin Anda iklankan.
Lalu di bagian bawah ada Detail iklan
Klik + Posting di TikTok dan pilih video sebagai materi iklan yang akan ditampilkan. Jika tidak ada video yang relevan dengan produk yang ingin Anda iklankan, buatlah video terlebih dahulu lalu upload ke akun TikTok Anda (akun media sosial TikTok, bukan toko TikTok). Jadi yang akan diiklankan adalah produk yang ada di toko TikTok, namun menggunakan postingan video di akun TikTok.
Setelah memilih produk dan video sebagai bahan iklan, langkah terakhir adalah klik Submit. Tunggu beberapa saat untuk proses review. Setelah iklan Anda disetujui dan dipublikasikan, lacak pengeluaran Anda dan lihat hasilnya. Jika efektif, lanjutkan; jika tidak, strategi penawaran perlu diperbaiki atau diganti. Jika Anda tidak mendapatkan tayangan dan klik, biaya per klik Anda mungkin perlu ditingkatkan agar cukup kompetitif.